02 September 2009

Belajar Listening

sobat mau belajar listening....mau siap-siap untuk ujian TOEFL..referensi dibawah ini patut juga untuk diperhitungkan. ujian toefl adalah suatu ujian yang berisi berbagai kategori yang harus dilalui untuk memperoleh skor yang tinggi..
salah satunya adalah ujian listening, kita biasanya mendengarkan suatu dialog dalam bahasa inggris dengan teman-teman kita..nah bila kita mendengar dari teman-teman kita yang notabene masih orang serta keturunan indonesia, maka pronoun mereka masih bisa kita tebak..ngomong apa mereka...
Nah berbeda dengan yang speakernya orang bule asli atau orang luar negeri yang telah biasa cas sis cus dengan bahasanya milik negaranya pangeran william ini..kita pasti kesulitan. Meskipun telah diulang beberapa kali, kita tetap tak bisa seluruhnya bisa mengerti.ya kita bisa sekilas-sekilas..dari sekilas-sekilas itulah kita dapat mengerti apa maksud dari dialog itu. memang salah satu cara memahami suatu dialog jika kita tak mampu memahami semua isi dialog adalah mengambil kata-kata kunci yang ada dalam percakapan tersebut..

nah kalau sobat ingin latihan listening sobat bisa kunjungi situs

www.esl-lab.com

situs ini memang mempunyai berbagai latihan untuk listening juga ada yang untuk semacam reading, structure dan yang lain..dengan model seperti game..sobat dapat memilih level anda..dan sobat pun bisa langsung mengetahui skor serta kunci jawaban dari latihan yang sobat jalani.
Nah...........sobat tertarik silahkan klik :

www.esl-lab.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP